Digitalisasi UMKM

Dalam siklus hidup manusia ada beberapa hal yang tidak bisa dihindari untuk menopang kehidupan, yaitu kebutuhan untuk makan, kebutuhan tempat tinggal, dan kebutuhan pakaian. Mengapa kebutuhan untuk makan, terletak pada urutan pertama?. Karena nutrisi tubuh berhubungan langsung dengan aktivitas tubuh manusia, baik itu kebutuhan psikis, atau fisik. Di masa pandemi, banyak bantuan yang dikucurkan pemerintah, dan pemerintah dengan tegas menyarankan untuk menggunakan uang tersebut sebagai pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari. Contohnya membeli beras, gula, minyak, tabung gas dan lauk pauk. Untuk itulah, banyak UMKM yang menjual sembako, tetap bisa menjalankan roda perekonomian, walaupun sedang dihajar pandemi.
Kita ambil contoh dari perusahaan minyak besar yaitu filma, berhasil meraih laba 1,5Twalaupun sedang dihajar pandemi. Tidak hanya saat pandemi, sebelum pandemi pemenuhan kebutuhan sembako memang menjadi kebutuhan primer.
Memilih mencari penghasilan tambahan lewat berjualan sembako memang pilihan yang tepat. (https://superapp.id/belanja). Kita bisa memulai hanya dengan modal 100.000, tanpa biaya pendaftaran, hanya dengan menghubungi nomor WA yang tertera di aplikasi super. Sudah bisa membeli beberapa bahan sembako yang akan kita jual kembali.
Aplikasi Super (https://superapp.id/) memiliki aplikasi yang bisa kita download di playstore, disitu terdapat tiga pilihan yaitu super grosir, super retail, dan super digital. Aplikasi belanja super mudah dan untuk yang ingin mencari penghasilan tambahan bisa menggunakan super grosir, karena sudah mempunyai warung sendiri, dan bisa langsung dijual kembali, Yang tidak mempunyai warung, bisa memilih menjadi super agen, dengan menawarkan bahan sembako ke warung-warung. Yang paling penting setiap tanggal 15 komisi kita ditransfer.
Memang di zaman yang serba digital ini banyak cara untuk mencari penghasilan tambahan. Apalagi jika cara mencari penghasilan yang kita gunakan dengan menjual bahan kebutuhan sehari-hari, dijamin super bohay dan gak ada matinya karena selama ada manusia, berarti selama itu pula, manusia butuh belanja kebutuhan sehari-hari.
Aplikasi super merupakan salah satu bukti kemajuan UMKM di indonesia dalam Bidang digital. Menggunakan sekaligus memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk mempermudah warung-warung dalam menjual kebutuhan sehari-hari. Aplikasi super juga membantu mengentaskan pengangguran dengan membuka lapangan kerja yang fleksibel dengan keuntungan yang besar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membangun kebahagiaan keluarga dengan petualangan oreo wafer

Education is first step, for creating sustainable technology

Bisnis barang bekas jadi satset pakai kiriminaja