Titik balik informasi negara Indonesia

 

Jika membaca tulisan, “jalan ditutup, ada kegiatan warga”. Maka anggota tubuh kita akan berhenti dan langsung memutar balik kendaraan, dan mencari alternatif jalan lain. Hal tersebut, adalah reaksi dari otak kita yang telah membaca suatu informasi, sehingga menggerakkan anggota tubuh untuk bertindak.

Hal tersebut merupakan salah satu bukti, jika otak manusia bergerak sesuai dengan apa yang dibaca dan didengar. Sayangnya, banyak bacaan yang didapatkan masyarakat Indonesia, kurang edukatif, kebenarannya diragukan, dan yang paling penting. Masyarakat indonesia mengomentari dan mempercayai informasi tersebut.

Kemudahan teknologi dan mudahnya penyebaran informasi. Ternyata tidak memudahkan masyarakat indonesia tumbuh menjadi manusia pembelajar. Semua yang dibaca lewat gawai ditangannya ditelan mentah-mentah. Lalu?, apa yang perlu diperbaiki?, apa yang perlu diluruskan?. Haruskah gadget, dihilangkan dari permukaan bumi?.

Tidak, bukan hal seperti itu yang kita lakukan, mengembangkan dan terus memperbaiki sistem informasi yang dibaca masyarakat indonesia, merupakan cara tepat untuk mempengaruhi pola pikir hingga tingkah laku masyarakat Indonesia.

Saat ini, kita dimudahkan oleh teknologi, munculnya bermacam start up hingga tersedia aplikasi baca berita yang bisa diunduh kapan saja dan dimana saja, memudahkan kita untuk mengupgrade kualitas diri kita sebagai manusia. Kenapa dengan hanya membaca berita bisa mengupgrade kualitas diri kita?.

Dunia dan masyarakat merupakan sesuatu yang sama-sama dinamis, pasti berubah dan tidak ada yang stagnan. Beruntung di dunia yang serba digital, kita bisa mengupgrade kualitas diri kita, hanya dari kantong masing-masing, saat ini sistem penyampaian informasi dan berita sudah dipermudah dengan adanya aplikasi IDN App.

Apa itu aplikasi IDN App?, aplikasi IDN App adalah aplikasi baca berita yang diluncurkan pada bulan Juni 2020. IDN App sudah di download, lebih dari 500rb+ pengguna. Apakah para pembaca disini ada yang belum mendownload aplikasi IDN App?. Dipersilahkan untuk segera menuju playstore atau appstore masing-masing.

Bagaimana langkah-langkah untuk mendownload aplikasi IDN app?.

Caranya cukup mudah :

1. Buka aplikasi playstore atau app store di handphone masing masing

2. Ketik IDN App

3. Unduh aplikasi IDN App

4. Buka aplikasi IDN App

5. Registrasi awal IDN App, (bisa menggunakan akun google)

6. Lengkapi profil kita di IDN App

7. Banyak pilihan berita, informasi, dan hiburan yang bisa kita baca. Mulai dari yang trending, terbaru, atau topik lain yang kita inginkan.

                        Mengapa membaca berita di aplikasi IDN App bisa mengupgrade kualitas diri kita?. Berikut ini adalah jawaban, mengapa membaca berita di aplikasi IDN App, bisa mengupgrade kualitas diri kita :

  • Tulisan yang masuk di aplikasi IDN App sudah lulus editor

            


  • Menarik dan bagus, gambar atau visual yang disajikan dalam setiap berita dan informasi di   IDN App

  • Tulisan yang masuk dalam IDN App berdasarkan fakta, dan tidak menerima gosip


  • Topik yang beragam dan berita terlengkap dalam IDN App, aplikasi berita ini cocok digunakan untuk semua jenis pekerjaan dan semua jenis usia. 
  • Ada banyak promo, yang disajikan IDN App, untuk tulisan yang berhasill dimuat dalam IDN App. IDN App menerima tulisan khusus pengguna aplikasi IDN App, jika tulisan kita lulus editor dan berhasil dimuat, ada poin yang bisa kita dapatkan untuk setiap orang yang membaca tulisan kita. Menggunakan sistem redeem poin, dengan ketentuan 2500 poin yang bis akita redeem, jumlah poin tersebut setara dengan Rp250.000. Tidak perlu risau, bagi yang masih awal menulis di IDN App, karena ada sistem revisi jika artikel yang kita tulis ada beberapa tulisan yang perlu direvisi, dan ada sistem cek artikel sebelum artikel yang kita tulis, siap diterbitkan.
  •           Ada fitur tanya jawab dalam aplikasi IDN App, yang bisa digunakan antar sesama pengguna IDN App. 

                            Kalau aku pribadi, menyukai topik life inspiration saat membaca berita di IDN App. Berita Indonesia yang disajikan dalam IDN App, dikemas dalam bahasa yang ringan dan mengalir, menggunakan judul yang menarik pembaca tetapi dengan pilihan bahasa yang positif. Aplikasi baca berita yang informatif, edukatif, dan menghibur seperti IDN App ini, yang bisa menjadikan titik balik informasi negara Indonesia, karena berita dan informasi positif yang kita baca di IDN App, akan membawa pola pikir dan tingkah laku kita untuk selalu melihat suatu kejadian di Indonesia dari sudut lain atau dari sudut pandang positif dari setiap peristiwa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membangun kebahagiaan keluarga dengan petualangan oreo wafer

Education is first step, for creating sustainable technology

Bisnis barang bekas jadi satset pakai kiriminaja