Anti burnout dengan laptop ASUS




Ibu rumah tangga yang masih punya new born dan toddler kayak aku, kalau mau healing harus nunggu suami libur kerja. Kadang ada rasa bosan hingga memunculkan perasaan ingin melakukan kegiatan yang bermanfaat saat anak-anak sedang tidur. Mencari sesuatu dirumah yang bisa aku berdayakan, bertemulah aku dengan laptop asus yang mengajakku healing hanya dari rumah.

Jujur saat jadi ibu rumah tangga, healing aku jadi murah meriah,seperti nulis blog, bikin video review, belajar parenting, update menu masakan baru, hingga mencoba beberapa sekolah online untuk kakak. Itu udah jadi sesuatu yang sangat membahagiakan banget buat aku ibu rumah tangga, yang terkadang burn out karena rengekan atau tantrum anak-anak.



Teman healingku dikala rumah sunyi, tidak lain dan tidak bukan yaitu laptop asus a4551 core i5. Sedikit cerita duka dimasalalu tentang laptop asus ini, yang justru aku syukuri saat ini.

Sebelum ketemu sama laptop asus ini, awalnya aku dikasih orangtua laptop bekas. Karena laptop bekas, jadi gampang banget tiba-tiba mati, kalau makai harus sambil dicharge, karena terlalu seringnya error, aku gak berani nulis draft skripsi takut aja tiba tiba mati dan aku lupa save. Bisa jungkir balik rasanya kalau filenya hilang. 

Saat itu, aku pulang dari perpustakaan universitas, karena udah sore aku mampir dulu ke masjid kampus. Kamar mandinya sepi banget, Eh tiba tiba ada perempuan keluar kamar mandi duduk disebelah aku. Mbaknya manyun banget ke aku, sambil ngeliatin tasku yang ada laptop di dalamnya. Karena mbaknya terlalu manyun, senyumku gak digubris. Okelah aku gak ada firasat apapun selain aku harus segera ke kamar mandi, karena temenku sudah nungguin aku. Keluar kamar mandi mau wudhu, aku lihat dulu ke tas aku, eh tasku udah lempeng. Kok bisa, tas yang isinya laptop bisa lempeng gitu bentuknya. Kayaknya laptopku diambil mbak yang manyun tadi.

Setelah aku cek, beneran diambil mbak yang tadi. Karena diarea wudhu masjid kampus gag ada orang lagi selain mbak manyun tadi. Panik pasti, tapi disatu sisi juga bersyukur karena aku sama sekali belum nulis skripsi. Temenku pas tau kalau laptopku dicuri, lebih panik lagi, dia langsung lapor ke petugas masjid. Kita semua lari-lari tetep aja gak kekejar mbaknya.

Sama petugas masjid disuruh gambar wajah mbaknya. Aku gak mungkin gambar, karena aku gag bisa, saat itu gag ada kata lain selain ikhlas. Sampai rumah, coba bilang ke orang tua kalau laptopku dicuri. Aku udah siap juga dimarahi, ternyata orangtua gag marah. Mungkin orangtuaku tau kali ya, kalau laptopnya memang sudah error.



Alhamdulillah dibeliin lagi,laptop yang baru. Laptop ASUS a4551 core i5. Yang bikin bahagia lagi, gak hanya aku yang dibelikan. Ketiga adekku juga dibelikan laptop asus yang sama denganku, hanya berbeda warna saja. Laptop asus a4551 core i5 jadi cerita perjalanan awal aku nulis skripsi, sampai sidang, kepakai juga sampai kerja dan sekarang nikah malah kepakai berdua sama suami.

Disatu sisi jadi bersyukur banget sempat kehilangan laptop waktu itu, ternyata malah diganti dengan laptop yang lebih baik, bisa awet sampai punya dua anak. Sebenernya saat nikah, aku dan suami sama-sama bawa laptop sendiri, seiring berjalannya waktu, laptop suami disimpan dulu di almari, dan laptopku dipakai untuk urusan kerja suami, simpan foto nikahan, yang tidak kalah penting juga simpan foto anak-anak yang sangat banyak, karena memori pertumbuhan anak-anak, sayang banget kalau gak diabadikan.





Laptop ASUS a4551core i5, tipe laptop yang udah lebih cukup bagiku untuk mengcover semua kegiatan nulis aku di blog, hobi yang dulu sempat terabaikan, justru sekarang aku tekuni lagi disaat aku sudah jadi ibu dua anak. Menulis ini walaupun menyita waktu dan fikiran saya, tetapi saya justru merasa bahagia jika bisa menyelesaikan tulisan saya. Burn out saya karena pekerjaan rumah justru jadi hilang, jika saya berhasil posting satu tulisan di blog.


 


Buka WhatsApp web buat jualan dikala anak tidur. Walaupun mendidik anak dan mengurus rumah sudah jadi kegiatan yang melelahkan, tetapi saya merasa bangga, jika masih bisa memberdayakan diri saya untuk berjualan, Alhamdulillah hasilnya bisa ditabung untuk dana pendidikan. Saling berkirim foto, promosi,update ilmu berdagang, Alhamdulillah semua bisa tercover oleh laptop ASUS a4551corei5.



Ikutan webinar tentang parenting, karena orangtua seperti aku juga tetap harus belajar, karena ada saja pertumbuhan anakku baik secara fisik, kognitif, dan emosional, yang terkadang membuat saya geleng-geleng kepala. Salah satu kunci, mendidik anak memang harus punya ilmu. Zaman sekarang sangat beruntung, ada begitu banyak webinar yang bisa saya ikuti untuk tumbuh kembang anak saya. Laptop ASUS a4551 core i5, sangat bersahabat dalam teman saya mencari ilmu menjadi orangtua.



Update masakan bergizi untuk keluarga dan MPASI anakku. Baru-baru ini, anakku terkena penyakit gejala tipes. Karena aku mengambil jalan pintas yaitu memberi kue, coklat, es di warung sebelah. Yang sebenarnya masih sangat dilarang untuk anak umur 2 tahun. Hal tersebut saya lakukan, supaya saya bisa istirahat dan si kakak anteng. Maklum dua minggu terakhir, ayahnya pulang malam bahkan weekend pun masuk kerja. Karena keteledoran saya, saya kembali berselancar di dunia maya, mencari resep mpasi yang adekuat, mencari resep menu utama yang beragam. Alhamdulillah tetap laptop ASUS a4551 core i5 yang mendampingi saya dalam perantara memenuhi gizi baik keluarga.



Sebagai ibu rumah tangga, juga harus mempunyai beberapa aktivitas kegiatan dengan anak, apalagi jika anaknya masih full di rumah. Jika tidak dijadwalkan kegiatan, anak usia toddler seperti anak saya, akan cepat merasa bosan. Salah satu kegiatan yang saya buat dengan anak saya yaitu, mencoba kelas online dari salah satu sekolah swasta di Surabaya. Jadi orangtua sekarang dipermudah sekali, urusan pendidikan anak, sampai ada istilahnya coba sekolah dulu secara online, sebelum benar-benar daftar dan masuk di sekolah tersebut. Untuk menunjang aktivitas seperti ini, saya dan anak saya tetap menggunakan laptop terbaik versi saya yaitu laptop ASUS a4551 core i5.



Menonton film di laptop terbaik, masih menjadi rutinitas saya mulai dari masa kuliah, hingga sekarang sudah menjadi ibu dua anak. Laptop ASUS ini bisa dibilang sebagai penyelamat aku dikala burn out jadi ibu rumah tangga.

Kelebihan laptop asus favorit aku

Desain laptop yang minimalis dan elegan, ada beberapa warna cantik yang bisa dipilih.

Memiliki ram 4gb, sehingga membuat aktivitas komputasi berjalan dengan maksimal. Dengan teknologi 2 second instant on milik ASUS, kita tidak perlu menunggu lama lagi, jika terburu-buru menyalakan laptop. Karena dengan teknologi tersebut, kita akan cepat masuk kedalam layar windows dalam kurun waktu 2 detik.

Kapasitas penyimpanan besar 100GB, kita akan lebih leluasa menyimpan data file dengan aman tanpa khawatir akan cepat penuh.

Kulaitas webcam laptop yang bagus, karena menggunakan kualitas HD

Brand asus sangat disukai oleh konsumen, hal ini dibuktikan dengan asus menutup kuartal ketiga dengan prestasi menguasai pangsa pasar  hingga 39,3%. Untuk laptop berbasis AMD asus berada diperingkat pertama sekitar 38,9%. Total penjualan komputasi mencapai 1,164 juta.

Asus juga merupakan salah satu perusahaan yang termasuk dalam daftar perusahaan world most admire companies dari majalah fortune. Saat ini ASUS memiliki lebih dari 16.000 karyawan di seluruh dunia, 500 orang diantaranya adalah insinyur di tim riset dan pengembangan.




Laptop asus hadir dengan dilengkapi windows 11 home. Ketika pekerjaan menumpuk, laptop asus dengan windows 11 siap membantu anda menyelesaikannya. Laptop asus dengan windows 11 yang lebih nyaman dimata, memungkinkan anda mengekspresikan diri dan cara kerja terbaik anda. Dan tidak hanya windows 11 asli, tersedia juga genuine Microsoft office  2021 untuk menunjang aktivitas anda sepanjang hari.

Penutup

Masa burnout menjadi ibu rumah tangga, tidak akan berlangsung lama. Karena anak-anak tumbuh sangat cepat, semoga jika masih diberi kesempatan, bisa kembali lagi untuk belajar, mengajar, dan bekerja. Tentunya masih setia dengan laptop ASUS terbaik.

Sumber

https://www.ardasitepu.com/asus-oled-menatap-layar-laptop-bak-menatap-semesta/

https://www.adventurose.com/2023/08/blog-writing-competition-laptop-asus-terbaik-versi-gue.html?m=1

https://www.arenalaptop.com/13/spesifikasi-dan-harga-asus-a455ln-wx004d-corei5/

https://www.arenalaptop.com/13/spesifikasi-dan-harga-asus-a455ln-wx004d-corei5/

Canva

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membangun kebahagiaan keluarga dengan petualangan oreo wafer

Education is first step, for creating sustainable technology

Bisnis barang bekas jadi satset pakai kiriminaja