Sebuah prestasi ibu rumah tangga



Sebagai seorang ibu, apa saja yang membuat kita seolah-olah dunia bergerak begitu lambat, bahkan seperti dunia berhenti berputar. Salah satu jawabannya yaitu, saat anak sedang sakit. Saya yakin, semua orang tua pasti memberikan yang terbaik untuk anaknya, terlebih ketika anak sakit, mulai dari begadang, berobat kemana aja, apa saja dilakukan yang penting anak sembuh.



Jujur, semenjak menjadi ibu, ada beberapa prioritas yang harus aku rubah. Ingin melanjutkan sekolah, mengejar karir, mencoba berbisnis, tiba-tiba untuk saat ini, semuanya harus ditunda dulu. Tetapi jujur, rasa bosan juga kerap menghampiri saya, sehingga walaupun saya hanya di rumah mendidik anak. Ada juga kegiatan, yang bisa saya lakukan, ketika anak-anak saya tidur atau bisa saya lakukan, saat bermain dengan anak-anak.



Sudah tepat satu bulan, aku mulai berjualan minyak goreng. Walaupun aku berjualan sembari mendidik anak, kedua hal tersebut bisa aku lakukan dengan baik, karena aku selalu mengecek barang dagangan ku lewat cek resi.com. Sebagai seorang ibu yang kesulitan untuk keluar rumah. Aktivitas jualanku cukup aku lakukan dari rumah, dan semua barang daganganku bisa aku pantau lewat cek resi.com.



Sungguh sangat bersyukur, jadi seorang ibu sekarang, semua hal dipermudah, membeli barang, berjualan, memantau pergerakan paket sampai mana. Semua bisa dilakukan hanya lewat gawai. Memantau pergerakan paket, saya selalu mengecek lewat cek resi. 



Cek resi.com yaitu platform untuk memeriksa atau melacak pesanan yang telah dikirimkan oleh penjual kepada pelanggannya. Oleh sebab itu, resi termasuk dalam tanda bukti kirim yang penting.

Baik itu pengiriman melalui ekspedisi wahana, jnt, jne, shopee express atau yang lain, semua bisa dicek lewat cek resi.com.







Kenapa aku jadi ibu ibu yang lebih milih belanja dari rumah aja?

1. Hemat bensin, waktu, dan tenaga, cukup klik aja barang udah langsung datang di depan rumah.

2. Bisa disambi sambil nemenin anak. Gak perlu, repot-repot gendong anak atau dorong anak di stroller, cukup pilih aja barang belanjaan kita, dan barang tersebut udah sampai di depan rumah.

3. Efektif dan efisien banget buat ibu ibu yang lagi ngerintis bisnis rumahan kayak aku, cukup klik aja, barang dagangan kita udah sampai depan rumah.

4. Belanja dari rumah juga otomatis mengurangi polusi udara dan kemacetan yang mana saat ini, udara di beberapa kota di Indonesia sedang berstatus buruk. Belanja dari rumah merupakan alternatif yang tepat.

5. Gak khawatir paket nyasar, diambil tetangga, atau hilang, karena semua barang yang aku beli aku langsung pantau lewat cek resi.com.



Apa ibu-ibu masih ada yang bingung, bagaimana cara mengecek resi lewat cek resi?

Semoga sedikit tutorial dari aku ini, sangat membantu ya bu.

Setelah kita mengirim barang ke ekspedisi maka otomatis kita akan mendapatkan resi yang bisa langsung kita ketik lewat cek resi. Sudah gak khawatir ya bu, kita bisa meneropong paket kita hanya dari rumah.

Sama halnya saat kita menjadi pembeli, kita pasti diberi nomer resi oleh penjual yang tujuannya untuk menghilangkan rasa khawatir.karena no resi hanya cukup kita ketikkan di cek resi selanjutnya kita bisa memantau pergerakan paket kita sambil duduk manis di rumah.




Tapi gimana dong untuk ibu ibu yang kerja, dari hari senin sampai jumat tapi pingin jualan di weekend.

Tenang ya bu, ekspedisi mengambil paket dan mengantarkan paket setiap hari, walaupun hari minggu atau tanggal merah, ada beberapa pak kurir yang mengantarkan atau mengambil paket sampai depan rumah, tentu saja cek resi.com juga bisa diakses 24 jam, kita mau mantau paket kita jam 12 malam waktu anak-anak tidur, semua bisa dilakukan karena akses cek resi.com 24 jam.




Pergerakan kita sebagai ibu ibu, bisa turut mendongkrak umkm Indonesia. UMKM (usaha mikro kecil dan menengah) memiliki peran penting dalam perekonomian nasional, utamanya dalam penciptaan lapangan kerja serta meningkatkan pendapatan masyarakat. UMKM harus bangkit dengan semangat kebaruan dan inovasi. Karena UMKM berperan dalam membentuk dan menyumbang produk domestik bruto. Peran UMKM juga mampu memperluas penyerapan dan kesempatan kerja serta menciptakan lowongan pekerjaan.



Apalagi dunia bisnis itu seperti dunia yang harus mengikuti trend. Contoh saat ini, trend live sangat ramai dan banyak diburu oleh masyarakat. Ibu ibu hanya bermodal gadget sudah bisa jualan dari rumah, kalau istilah bahasa jawanya alon-alon penting kelakon, yaitu pelan-pelan yang penting konsisten. Kalau ditekuni pasti ada hasil, tidak menutup kemungkinan juga kita bisa closing puluhan juta dari satu sesi live.


Penutup

Cek resi tidak hanya memudahkan kita untuk tracking paket. Cek resi juga menentukan kita jika ada pembeli yang memesan orderan kita dalam jumlah besar,kita bisa menentukan ekspedisi jenis apa yang digunakan beserta harganya.

Sungguh mudah belanja dari rumah dengan cek resi.

 Paket aman

 Paket datang dan dijemput sesuai waktu

Bisa tracking paket setiap saat

Bisa menentukan ekspedisi yang kita gunakan

Bisa mengetahui harga ongkir barang yang kita kirim


Terimakasih cek resi, sudah memberikan banyak kemudahan untuk ibu-ibu yang seperti saya yang membuka bisnis rumahan, sekaligus bisa belanja apa aja dari rumah karena ada cek resi. Jadi bisa punya banyak waktu me time deh.

Aku seorang ibu rumah tangga menulis tentang kemudahan belanja dari rumah, harapannya semoga ada jeda yang bermanfaat untuk kita sebagai ibu rumah tangga, ditengah hiruk pikuk urusan rumah. Wajar, jika seorang ibu rumah tangga ada rasa bosan setiap hari berjibaku dengan urusan rumah dan anak. Tapi itu semua bisa diatasi, bisa dialihkan, apalagi kalau bosannya kita ibu rumah tangga, justru meningkatkan perekonomian rumah tangga, sampai meningkatkan perekonomian negara, sebuah prestasi yang luar biasa untuk semua inu rumah tangga. Manjakan diri dengan belanja dari rumah, isi waktu untuk berdagang sesuatu yang bermanfaat. Less worry karena ada cek resi.


Sumber:

Instagram ummu balqis

https://store.sirclo.com/blog/cek-resi/

https://www.bi.go.id/id/publikasi/ruang-media/news-release/Pages/sp_2520123.aspx

https://indonesiabaik.id/infografis/umkm-penting-bagi-perekonomian-indonesia#:

Canva

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membangun kebahagiaan keluarga dengan petualangan oreo wafer

Education is first step, for creating sustainable technology

Bisnis barang bekas jadi satset pakai kiriminaja