Merawat kesehatan mata untuk masa depan cemerlang

 Mempunyai kendali atas masa kini merupakan privillege, artinya kita bisa melakukan apa saja saat ini yang ada di depan mata kita. Tentu, hal tersebut pasti berpengaruh terhadap masa depan kita. Seperti kata pepatah, "barang siapa  yang menanam maka orang tersebut nanti yang akan menuai."



Semua ibu di dunia, termasuk saya, pasti menanamkan hal-hal baik seperti kesehatan kepada anak-anaknya. Karena ingin, suatu saat anak-anak saya, termasuk saya, bisa menuai masa tua dengan tubuh dan mata yang sehat. Bisa melihat keturunannya dengan penglihatan yang jelas, bisa jalan-jalan ke tempat yang belum pernah dikunjungi dengan kondisi mata yang masih sangat jelas penglihatannya. 

Beberapa hal yang saya terapkan kepada anak saya, supaya mempunyai mata yang sehat.





1. Punya batasan screen time

Anak-anak saya lahir di zaman digital, saya tidak bisa mencegah zaman tersebut hadir. Dunia digital, tidak sepenuhnya buruk, tetapi bisa menjadi buruk, jika tidak menentukan aturan kepada anak, berapa jam dalam seminggu boleh screen time. Ditambah lagi, fitrah anak-anak yaitu bermain dan bergerak untuk menstimulus pertumbuhannya di segala aspek. Jika saya tidak memiliki batasan screen time kepada anak saya, hal tersebut akan berpengaruh ke penglihatan anak-anak saya, dan otomatis akan berpengaruh ke perkembangan fisik dan kognitif anak saya.



2. Makan seimbang 

Sudah hal wajib menjaga asupan gizi anak saya yang masih berada di usia emas. Golden age semua hal dipantau, berat badan, tinggi badan, lingkar kepala, kemampuan bicara, pertumbuhan fisik, kognitif dan emosi. Mengusahakan gizi makan anak saya sesuai dengan isi piringku anjuran kemenkes yaitu terdiri dari karbohidrat, protein, sayuran dan buah-buahan, berasal dari bahan pangan lokal. Tidak ada pengawet, sekaligus tidak mengenalkan makanan kemasan. 

Asupan gizi juga berpengaruh terhadap kesehatan mata dan proses pertumbuhan anak. Karena mata digunakan untuk proses belajar bicara, belajar jalan, belajar mengenali emosi, belajar mengenali perbedaan warna dan banyak hal lainnya. Bersyukur, karena dari awal makan, sudah dikenalkan makanan real food sesuai anjuran kemenkes isi piringku. Sehingga semakin besar anak saya, tidak sulit mengenalkan salah satu sayur yang berfungsi untuk menjaga kesehatan mata, yaitu wortel. Sayur jenis apapun yang saya masak selalu ludes, apalagi jika memasak sayur wortel, selalu nambah-nambah wortelnya. Terbukti juga, wortel merupakan salah satu sayuran yang jika dimasak semakin bagus karena wortel mengandung betakaroten yaitu salah satu vitamin A yang bagus untuk kesehatan mata.



 3. Membaca buku dengan duduk

Hal yang saya sesali, sehingga membuat saya harus memakai kacamata yaitu, saya mempunyai kebiasaan buruk membaca sambil tidur. Hal ini, tidak mau terulang kembali kepada anak-anak saya, saya suka membaca, suka mengajak anak saya membaca buku, harapannya saya dan anak saya bisa melahap buku sangat banyak sehingga menambah wawasan dan pastinya dengan kondisi penglihatan yang tidak rabun.

Mengapa saya memilih menjadi ibu, yang protektif terhadap kesehatan mata anak


1. Ada kebebasan yang harus dicapai

Sebagai seorang ibu yang masa remajanya harus memakai kacamata. Saya merasa khawatir hal ini akan menurun kepada saya. Karena saya mengalami, bagaimana rasa tidak nyaman, karena kemana-mana harus pakai kacamata, ke kamar mandi juga tidak nyaman kalau pakai kacamata. Belum lagi, dulu ada pelajaran berenang gak nyaman sekali rasanya, kalau penglihatan tidak jelas. Belum lagi, jika kacamata ketinggalan, haduh bisa gak faham sama pelajaran hari itu, karena tulisan di papan tidak terlihat.



2. Menjaga kesehatan mata untuk menggapai masa depan cemerlang 

Merawat kesehatan mata anak-anak saat ini, merupakan sebuah investasi. Karena dengan mata yang sehat, anak-anak bisa melihat dengan jelas. Sehingga bisa nyaman belajar, nyaman membaca, nyaman mengikuti kegiatan sekolah, les, atau ekstrakurikuler, sekaligus juga nyaman bermain. Sehingga mata merupakan salah satu faktor penting untuk meraih masa depan cemerlang. Anak-anak bisa dan boleh mengejar mimpinya untuk menjadi apapun, yang penting hal tersebut baik, sekaligus bisa memberikan manfaat yang besar untuk masyarakat, dengan mata sehat yang dimiliki.




Mencegah lebih baik daripada mengobati 

Sebagai salah satu ikhtiar supaya anak-anak saya tidak mendapatkan gen minus dari saya, saya menggunakan vitamin eyebost. Vitamin mata terbaik  bisa digunakan untuk anak umur 2 tahun, sekaligus juga bisa digunakan orangtuanya. 

Vitamin eyebost yaitu vitamin mata terbaik herbal madu mata eyebost. Terbuat dari madu hutan alami  yang mengandung ekstrak blueberry, ekstrak lutein marigold, dan flavor blueberry berkhasiat menjaga aliran dan tekanan darah pada mata, mencegah kerusakan fungsi mata dari radikal bebas. 

Eyebost melindungi mata dari bahaya paparan sinar uv. Kandungan flavor blueberry, membuat rasanya menjadi unik, berbeda dari yang lain. 


Vitamin mata eyebost memiliki sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia,  yang dibuktikan dengan LPPOM MUI.

Eyebost bersertifikat BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan). 



Kandungan vitamin mata eyebost 

Lutein pada bunga marigold yang dapat mencegah gangguan kesehatan mata

Kandungan wortel dapat meningkatkan kejernihan mata dan mencegah katarak

Antosianin pada blueberry dapat mencegah kerusakan mata akibat radikal bebas

Kandungan madu murni dan seng pada madu membantu menjaga fungsi syaraf optik



Manfaat vitamin mata alami terbaik eyebost

Mencegah mata minus

Mencegah mata minus akibat kebiasaan buruk.

Mengatasi iritasi mata

Menghilangkan rasa perih di mata akibat iritasi ringan.

Mencegah radikal bebas

Berkhasiat untuk mencegah kerusakan mata akibat radikal bebas.


Eyebost terbilang aman dari efek samping maupun ketergantungan. Jadi, jika sudah dirasa sehat maka bebas berhenti mengonsumsi. Dianjurkan digunakan di malam hari, dengan takaran sesuai konsultan kesehatan eyebost.

Testimoni eyebost

Baru minum 2 minggu pas dicek dokter spesialis mata minusnya jadi 2,5 yang kanan, yang kiri jadi minus 1,5 yang awalnya minus 5.

Eyebost memiliki 150.000 pelanggan dan 120 ribu produk terjual. Kita juga bisa membaca beberapa artikel eyebost, karena ada banyak tulisan bermanfaat yang bisa kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari mengenai kesehatan mata, artikelnya dapat dibaca di https://eyebost.id/blog/ 

Penutup

Saya sebagai penulis sekaligus orangtua, pasti ingin memberikan yang terbaik untuk anak-anak. Menjaga kesehatan mata anak-anak, merupakan hal terpenting. Karena mata berkaitan erat dalam proses mencapai masa depan cemerlang. Pastikan vitamin kesehatan mata eyebost turut menjadi kontributor kita dalam menjaga kesehatan mata keluarga.


Sumber

https://eyebost.id/

https://www.fimela.com/lifestyle/read/4382288/berapa-lama-baiknya-merebus-wortel-agar-tidak-kehilangan-nutrisinya

Canva



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membangun kebahagiaan keluarga dengan petualangan oreo wafer

Education is first step, for creating sustainable technology

Bisnis barang bekas jadi satset pakai kiriminaja