Resolusi tahun 2022, Memilih Untuk Hidup Lebih Sehat dengan Aplikasi Sehatq

 



    Saya percaya sembilan dari sepuluh orang, memilih bahwa kesehatan adalah hal yang lebih penting dibandingkan uang sekalipun. Semua manusia, pasti ada masa pernah merasakan sakit. Baik itu sakit secara fisik, atau sakit secara psikologis. Orang tua sakit, cepat cepat dibawa ke rumah sakit, anak sakit, cepat-cepat dibawa ke rumah sakit, saudara sakit, cepat cepat dibawa ke rumah sakit, lalu bagaimana kondisi di rumah sakit?. Pasti penuh dan antri, semua pasien diharuskan menunggu, mengambil nomor antrian, meninggalkan beberapa kesibukan untuk mengantri dan juga tidak sedikit yang menunggu hingga tertidur.

    Masa pandemi seperti saat ini, mendatangi rumah sakit merupakan sebuah ketakutan untuk beberapa orang. Mereka lebih memilih menunda untuk imunisasi bayinya, menunda berobat ke rumah sakit, jika belum parah sakitnya. Kesehatan fisik dan mental merupakan salah satu kebahagiaan dalam diri seseorang. Kurang lebih awal tahun 2020, Indonesia dan juga di beberapa negara lain, sedang mengalami pandemi virus corona. Virus corona tidak hanya menyerang kesehatan secara fisik tetapi juga secara mental. Orang-orang takut keluar dan bergerumbul, aktivitas dibatasi, semua harus menggunakan masker, perjalanan jarak jauh dibatasi, bekerja secara daring dan belajar secara daring. Banyak pelayanan kesehatan yang mengharuskan pasiennya untuk daftar secara daring terlebih dahulu, sebelum ke tempat pemeriksaan.

    Ibu hamil dan menyusui menemui, masa-masa sulit, karena bayinya harus lahir dimasa pandemi corona, karena ibunya harus jauh dari bayinya karena terkena virus. Karena ibu melahirkan, tidak bisa didampingi suaminya yang sedang terjangkit virus corona.

    Namun sayangnya hampir dua tahun terakhir saat ini, semua masyarakat Indonesia, tengah mendapatkan cobaan kesehatan, baik secara fisik atau mental. Segala macam upaya, telah dilakukan pemerintah dan masyarakat Indonesia, untuk mengambil kembali satu kebahagiaan yang hilang, yaitu sehat secara fisik dan secara mental. Mulai dari mengantarkan makanan ke warga yang sedang terjangkit virus corona, pembelian vitamin, menjaga pola makan, istirahat cukup, menutup hiburan dan fasilitas umum, mewajibkan tes bebas virus corona saat berpergian, hingga yang terakhir yaitu, menggalakkan vaksin.

     Karena pembatasan secara fisik di masa pandemi, mau tidak mau masyarakat Indonesia terbiasa untuk menggunakan gawai saat akan melakukan pemeriksaan kesehatan. Mulai dari mengecek jadwal vaksin, mendaftar vaksin, mencari informasi tentang harga rapid tes, jenis-jenis rapid tes, dan jadwal rapid tes. Bisa juga memanggil dokter untuk home visit melakukan pemeriksaan, atau melakukan rapid tes. Karena ada orang yang lebih merasa aman dan nyaman jika melakukan rapid tes di rumah saja.

     Masyarakat Indonesia juga harus mempunyai wawasan yang luas, mengetahui apa saja yang menyebabkan daya tahan tubuh menurun, hal apa saja yang meningkatkan imun. Jika dulu masyarakat Indonesia masih ragu-ragu akan informasi kesehatan yang didapatkan. Sekarang masyarakat Indonesia bisa bertanya kepada dokter hanya melalui gawai pribadinya. Masyarakat Indonesia tidak hanya mendapatkan kemudahan dengan bertanya kepada dokter lewat gawai, tetapi juga bisa membeli vitamin, kebutuhan ibu menyusui dan bayi, cukup lewat gawai pribadi masing-masing.

    Bagaimana cara masyarakat indonesia mengakses semua hal tersebut, bagaimana cara masyarakat Indonesia membeli vitamin, obat, dan kebutuhan bayi hanya lewat gawai. Kini kita semua bisa tarik nafas lega, karena itu semua bisa diakses lewat aplikasi sehatq.

    Sehatq merupakan penyedia kesehatan digital yang berdiri pada November 2018. Di sehatq kita bisa mengakses berbagai layanan kesehatan, mulai dari chat dokter, booking dokter dan layanan kesehatan, serta membeli obat dan vitamin. Sehatq juga telah memiliki sertifikasi PSEF atau Penyelenggara Sistem Elektronik Farmasi dari Kementerian Kesehatan. Sertifikasi ini merupakan tanda bahwa sehatq telah menjalankan pelayanan kefarmasian berbasis internet sesuai dengan peraturan pemerintah. Selain menyediakan layanan kesehatan, sehatq juga menyajikan beragam informasi seputar kesehatan. Sehatq sendiri bisa diakses melalui www.sehatq.com

 


    Aplikasi ini wajib diunduh ya, karena informasinya tidak hanya terbatas untuk beberapa kota. Tetapi menyeluruh, ada di setiap kota. Informasi apapun tentang kesehatan yang sedang kita butuhkan, tersedia disini. 




    Di aplikasi sehatq, ada fitur pembelian obat, vitamin, kebutuhan ibu dan bayi. Kita juga sering dapat notifikasi kalau ada diskon untuk tes antigen, selalu mendapatkan notifikasi untuk vitamin dan obat yang sedang didiskon harganya, diaplikasi sehatq diskonnya gak nanggung, bisa sampai 92%, dan yang paling sering dinanti sama masyarakat, beli obat disini gak perlu keluar rumah, cukup tunggu di rumah aja, obat dan vitamin yang dibeli, sudah datang di depan rumah.



    Kedua ada fitur pelayanan dokter di setiap rumah sakit disekitar wilayah tempat tinggal kita. Cukup klik kandungan, maka disitu akan tertera semua nama dokter kandungan yang berada dalam jangkauan wilayah kalian, beserta nama rumah sakit, alamat rumah sakit, tanggal dan jam praktek dokter yang kalian pilih. Begitu juga untuk jenis penyakit yang lainnya, kita hanya perlu klik, untuk diberikan jadwal dokter dalam jangkauan wilayah tempat tinggal kita.


     Untuk yang ingin konsultasi dengan dokter di rumah aja, juga bisa kok, ada layanan chat dengan dokter hingga video chat dengan dokter sesuai kebutuhan kesehatan kita. Bagaimana jika ingin bertemu langsung dengan dokter, tetapi tidak bisa keluar rumah? Tenang, disini ada paket home visit pemeriksaan (dokter berkunjung ke rumah kalian).


    Aplikasi sehatq juga menyediakan booking layanan pemeriksaan, ada USG, Rontgen, Tes darah, dan juga yang lainnya.

Keunggulan aplikasi sehatq


    Sudah gak perlu antri dan salah jadwal lagi ya. Karena lewat aplikasi sehatq bisa booking pemeriksaan terlebih dahulu. Bisa juga booking layanan imunisasi untuk bayi ataupun layanan vaksin covid. Kebayang kan, gimana sedihnya, kalau sudah sampai tempat faskes, ternyata tidak ada jadwal imunisasi atau kuota pemeriksaan sudah penuh. Kebayang kan gimana capeknya ngantri sambil bawa anak yang bosen harus nunggu selama itu. Kebayang kan gimana khawatirnya harus nunggu antrian terlalu lama dan berkerumun dengan banyak orang.


    Keunggulan aplikasi sehatq, tidak hanya menyediakan layanan kesehatan fisik, tetapi kita juga bisa berkonsultasi untuk layanan kesehatan mental.

    Layanan chat dokter di aplikasi sehatq, terbukti sangat murah. Kita bisa berkonsultasi dengan dokter, hanya dengan biaya lima ribu rupiah.



    Keunggulan lainnya dari aplikasi sehatq yaitu, kita bisa menemukan artikel tentang kesehatan dari ahlinya. Bahkan setiap hari, kita mendapatkan notifikasi tentang kesehatan di gawai kita.


    Yang sering dicari oleh masyrakat disetiap aplikasi yaitu layanan customer service. Aplikasi sehatq menyediakan layanan customer service untuk setiap pertanyaan dan keluhan dari pengguna.




    Fitur di aplikasi sehatq mudah banget digunakan untuk semua kalangan. Tak heran baru tiga tahun diluncurkan, aplikasi ini sudah di download oleh lebih 500 ribu pengguna. Aplikasi sehatq juga merekomendasikan fasilitas kesehatan dengan layanan terbaik.
    Keuntungan pakai aplikasi sehatq, dizaman yang serba daring. Seharusnya kita bisa memanfaatkan gawai dengan lebih bijak, dengan mengunduh aplikasi sehatq dan menggunakannya. Berarti kita sudah bisa berkontribusi untuk pengurangan kasus covid19, karena secara tidak langsung kita menghindari kerumunan, menghemat waktu dan tenaga, tidak salah jadwal, tidak terlalu lama mengantri, bisa dilakukan hanya dari rumah, dan bisa mencapai target hidup sehat setiap harinya.

Sumber :
www.sehatq.com
Google.com

 


 


 


 


 


Komentar

  1. Menarik nih, kebayang bisa konsul dokter tanpa antri, beli obar tanpa antri. Karena yang paling males ke RS ya antriannya itu.

    Purnama Indah

    BalasHapus

  2. Waaah ternyata featurenya selengkap itu, saya baru tau. Makasih banyaaak yaaa Mbak tulisannya sangat informatif🥰

    -Nazla-

    BalasHapus
  3. belum pernah mencoba aplikasi sehatQ, tapi kayaknya bagus juga ya untuk update info soal kesehatan. Supaya lebih praktis dan bisa peduli kesehatan tapi nggak ribet.

    BalasHapus
  4. Aplikasi kesehatan seperti SehatQ sangat membantu di saat-saat seperti ini di mana kita belum bisa leluasa untuk keluar rumah dan beraktivitas. Sangat praktis, bisa di akses di mana saja dan kapan saja

    BalasHapus
  5. Pas pandemi gini bikin semakin menyadari kalau kesehatan itu penting banget. Aplikasi Sehatq ini penting banget, apalagi pas pandemi ruang gerak terbatas huhu

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membangun kebahagiaan keluarga dengan petualangan oreo wafer

Education is first step, for creating sustainable technology

Bisnis barang bekas jadi satset pakai kiriminaja