Menjadi orang tua yang glow up dengan menghargai hobby untuk mewujudkan inner strength anak bersama biskuat academy

Memang tidak pernah ada, sekolah menjadi orang tua, tetapi orang tua selalu melakukan, berusaha dan berdoa yang terbaik untuk anak-anaknya.Terlepas bagaimanapun profesi orang tua, status pendidikan orang tua, status sosial orang tua, dan kondisi ekonomi orang tua. Sebelum kita lahir di dunia, orang tua kita sudah sangat menyayangi kita. Kita lahir, dirawat, dibesarkan dengan penuh kasih sayang. Bahkan untuk mandi dan makan saja kita selalu dibantu orang tua. Orang tua mensyukuri dan bahagia atas itu semua.

Bersyukur menjadi orang tua di zaman digital saat ini, terdapat banyak kemudahan untuk mencari ilmu, salah satunya lewat gadget. Mulai dari ilmu promil, ilmu kehamilan, ilmu menyusui, ilmu mpasi, ilmu menghadapi anak tantrum, hingga ilmu menghadapi kondisi psikologis remaja. Alhamdulillah sebagai orang tua, saya selalu memanfaatkan ilmu gratis yang berseliweran di media sosial. Untuk selalu mengupgrade ilmu parenting saya, supaya menjadi orang tua yang glow up. Hingga saya menemukan sebuah artikel tentang jenis-jenis kecerdasan anak. Yaitu ada 8 macam kecerdasan anak, meliputi kecerdasan bahasa, kecerdasan matematika, kecerdasan interpersonal, kecerdasan musikal, kecerdasan spasial, kecerdasan intrapersonal dan kecerdasan naturalis. Kecerdasan erat kaitannya dengan kemampuan kognitif yang dimiliki individu. Anak-anak tidak hanya memiliki kecerdasan tunggal, mereka memiliki beberapa kemampuan atau kecerdasan majemuk, baik itu di bidang akademik maupun non akademik. Sedangkan yang dimaksud dengan kecerdasan majemuk adalah kecerdasan ganda yang dimiliki oleh setiap manusia, hal ini juga sebagai bantahan anggapan yang mengatakan manusia hanya mempunyai kecerdasan tunggal. Kecerdasan dipengaruhi oleh faktor keturunan, faktor lingkungan dan rangsangan kognitif emosional.

 


Menjadi orang tua yang suportif

Anak bukanlah penerus cita-cita orang tua yang tidak terwujud. Mereka punya jalan hidup masing-masing, cita-cita sendiri dan keinginan yang luar biasa hebatnya. Sudah bukan waktunya, orang tua memaksakan kemauannya supaya si anak bekerja atau sekolah di tempat sesuai keinginan orang tua. Sudah bukan waktunya, orangtua meremehkan cita-cita anak. Karena masing-masing anak itu unik, hebat, dan cerdas. Kita sebagai orang tua, pasti tau apa kelebihan anak kita, kemampuan apa yang menonjol dalam diri anak kita, sehingga bisa kita asah sampai anak tersebut menjadi ahlinya. Semua kelebihan merupakan hal yang hebat. Semua kelebihan bisa menjadi suatu profesi untuk anak-anak kita.

Saat ini, anak saya berusia 1 tahun 5 bulan. Sebisa mungkin saya tidak membanding-bandingkan anak saya dengan temannya. Berusaha untuk melakukan stimulus, mengajak berbicara, tidak memperkenalkan gadget, memberikan makanan yang bergizi, menghargai setiap pencapaian anak. Anak saya sering dikenal sebagai anak yang penakut, anak yang mudah nangis, anak yang terlambat jalannya. Tapi saya sebagai seorang ibu, sangat paham bahwa otak anak terus bertumbuh dan anak saya pasti ada kelebihan lain. Dibalik ketakutannya, dia mudah berbagi dengan teman sebayanya, mudah memeluk temannya, tidak mudah merebut mainan yang bukan miliknya. Hal seperti itu, orang tua harus bisa memahami dan melihat ya bun, karena kalau orang tua tidak bisa melihat kekuatan baik atau kelebihan anaknya. Maka lambat laun, orang tua akan mengiyakan apa yang dikatakan orang-orang. Yaitu anaknya penakut, mudah nangis, terlambat jalan dan hal-hal negatif lainnya.Ini tidak hanya berlaku untuk orang tua yang mempunyai anak balita saja ya bun. Berapapun, usia anak kita, kita sebagai orang tua tugasnya membersamai, mengarahkan, dan menasehati ya bun. Bukan sebagai kompas atau pengatur cita-cita anak kita.

Memberi bekal karakter positif untuk anak-anak 

 Untuk menghadapi dunia yang tidak selalu damai orangnya, tidak selalu stabil ekonominya, tidak selalu bersahabat alamnya, diperlukan karakter yang positif untuk menyikapi dunia. Karena dunia tidak akan selalu membahagiakan anak-anak kita. Ada kalanya dunia nantinya membuat anak-anak kita kecewa dan sedih. Mau tidak mau anak kita pasti menghadapi itu semua. Memiliki karakter yang positif merupakan salah satu kecerdasan anak. Seperti yang saya jelaskan di atas, bahwa kecerdasan itu majemuk, jadi anak pintar itu bagus ya bun, tetapi jadi anak yang memiliki karakter positif itu penting.

Bagaimana mengasah karakter positif pada anak?

Berkomunikasi, menghargai anak, mendengarkan anak, meluangkan waktu bercengkrama dengan anak, mendukung kegiatan akademik dan non akdemik anak seperti sekolah sepak bola online yang diadakan Biskuat Academy. Waktu saya masih tinggal di Surabaya, saya tinggal dekat dengan sekolah dasar, saya sering melewati lapangan sekolah tersebut. Berapa banyak anak dari beberapa kelas yang sangat hobby bahkan mencintai permainan sepak bola. Sebelum pembelajaran dimulai, mereka bermain sepak bola, saat jam istirahat mereka bermain sepak bola, saat waktu pulang sekolah tiba mereka bermain sepak bola sampai berjam-jam. Saat malam hari, saya lewat lapangan tersebut, mereka juga masih senang bermain sepak bola. Bukan hanya di lapangan tempat anak-anak bermain sepak bola, tetapi di gang sempit, di depan masjid yang mereka gunakan untuk mengaji, juga ada saja anak yang bermain sepak bola. Saya pernah menjadi guru di boarding school, kadang saya terlewat marah jika anak-anak masih bermain sepak bola, padahal sudah waktunya pembelajaran. Mereka berkata, kita menyukai permainan sepak bola, waktu kita di boarding untuk bermain sepak bola hanya sebentar, dan sebagian besar dari mereka bercita-cita menjadi pemain sepak bola. Saat itu, di boarding mereka hanya difasilitasi bermain sepak bola satu minggu sekali, tanpa pelatih.

5 manfaat sepakbola yang bisa dipetik

Kesehatan fisik, memperkuat mental, kecerdasan otak, sosialisasi, kerjasama, dan melatih berdisiplin. Seorang pemain sepak bola, berarti mempunyai karakter, bagaimana cara menghargai tim, sadar bahwa dirinya bukan apa-apa tanpa orang lain, menghargai lawan, berlapang dada jika kalah, pantang menyerah atau latihan terus menerus untuk menjadi ahli. Itu semua bisa dilatih, bisa diwujudkan. Karena sepak bola bukan hanya menendang bola, tetapi pemain sepak bola mempunyai kekuatan fisik, kecerdasan, dan juga karakter positif.



Daftar yuk di sekolah bola online Biskuat Academy 2022

 Beruntung dimasa digital, orang tua bisa memfasilitasi anaknya untuk sekolah bola secara daring. Apa saja yang didapat anak-anak saat mengikuti sekolah bola Biskuat Academy. Anak-anak mendapatkan pelatihan dengan kurikulum yang disusun oleh pelatih bersertifikat UEFA yaitu coach Timo Scheunemann. Bimbingan langsung dari pemain tim nasional Indonesia, bahkan memenangkan kesempatan tur ke stadion sepakbola di Eropa dengan tata cara yang sudah ditentukan. Juga ada coach Aji yang dalam kesehariannya sudah banyak berjasa dalam membentuk pemain handal Indonesia. Hal tersebut dilakukan, jika satu pelatih saja dapat mengembangkan sekelompok anak, maka dukungan penuh dari semua pihak termasuk orang tua dan guru, dapat menghasilkan perubahan maksimal dalam pengembangan olahraga sepakbola, terutama pengembangan skill sepakbola generasi muda. Tahun 2022 biskuat academy terdapat 7 kelas, lebih banyak dari tahun sebelumnya. Kelas dilaksanakan mulai 25 September dan 9 Oktober 2022. 23 Oktober dan 9 November 2022. 20 November dan 11 Desember 2022, dan kelas terakhir yaitu pada tanggal 18 Desember 2022. Masih ada beberapa kelas bola online yang akan dibuka ya bapak ibu. Grand final sekolah bola online akan diselenggarakan pada 22 Januari 2023.

Bagaimana cara daftar sepak bola biskuat academy


Untuk mengikuti sekolah bola Biskuat Academy 2022, cukup dengan membeli produk biskuat dan mengirimkan pesan ke WhatsApp official biskuat  0812 1222 5919. Untuk mendapatkan akses menonton sekolah bola online di website biskuat academy www.biskuatacademy.com



Selain berkesempatan mendapatkan hadiah utama, yaitu tur ke stadion internasional.

Ada banyak hadiah lainnya seperti :

 Hadiah TOP 10 untuk 10 finalis

uang tunai sebesar 5.000.000 untuk masing-masing pemenanga

Hadiah TOP 20

Kaos kaki biskuat

Topi biskuat

Backpack biskuat

Jersey biskuat

Bola biskuat

Hadiah mingguan, ada 20 pemenang setiap minggu

Voucher 100.000

Atau bola biskuat

Semua peserta biskuat academy mendapatkan e certificate



 
Mari bapak ibu, menjadi orang tua yang glow up dengan mendukung penuh kegiatan akademik dan non akademik anak. Menyadari bahwa kecerdasan anak bersifat majemuk, mengupgrade ilmu bahwa anak yang hobi dan jago bermain sepak bola merupakan anak yang cerdas. Anak yang jago bermain sepak bola bisa ahli dalam bidang tersebut hingga menjadi suatu profesi. Yang bisa membawa anak-anak menuju masa depan gemilang, mari bersama-sama mendukung cita-cita anak kita dengan mendaftarkan mereka ke sekolah bola online Biskuat Academy. Karena sepak bola bukan hanya menendang bola, tetapi harus diiringi dengan pembelajaran karakter positif, hingga bisa mewujudkan inner strength anak. Supaya lekat dalam diri anak-anak.

Sumber :

Sulaiman, Umar. MENGIDENTIFIKASI KECERDASAN ANAK. hal 1-4

BiskuatAcademy. com 

pixabay.com





















Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membangun kebahagiaan keluarga dengan petualangan oreo wafer

Education is first step, for creating sustainable technology

Bisnis barang bekas jadi satset pakai kiriminaja